Cara Membuat Logo Facebook Dengan CorelDRAW

Cara Membuat Logo Facebook Dengan CorelDRAW, adalah situs sosial mediadengan rangking nomor 2 dunia, perusahaan-perusahaan didunia juga memanfaat sosial media ini untuk tempat media promosi, jumlah akun yang terdaftar di facebook lebih dari 1 Milyar dan akan bertambah setiap detiknya, mau lihat grafiknya? silahkan kunjungi website ini http://app.thefacesoffacebook.com, sebenarnya logo dari facebook tahun 2004 adalah tulisan "thefacebook" lalu februari tahun 2005 menggantinya dengan Facebook, icon baru muncul pada facebook tepat tahun 2009 dan sampai sekarang icon tersebut mengalami perubahan tidak jauh beda dari tahun 2009 terlihat saat ini huruf "F" agak bergeser kebawah.

Facebook sendiri masuk pada indonesia pada tahun 2006 dan pada tahun 2010 pengguna facebook di Indonesia mencapai 28,6 juta pengguna dikutip kompas.com, social media ini langsung populer saat itu. Dengan perkembangan facebook semakin pesat, 2015 facebook meluncurkan layanan internet tanpa pulsa di Indonesia yang bisa diakses di mobile phone dikutip bbc.co.uk. nah bagaimana facebook di masa depan? langsung saja kembali ke topik tutorial dibawah ini semoga bermanfaat.


Untuk font facebook ini open source, siapa saja dapat mengunduh dan memakainya, silahkan mulai unduh di website ini Font Facebook terlebih dahulu, jika link rusak coba sertakan keyword Font Facebook TTF. Setelah selesai download font, copykan ke windows C > font atau menginstallnya langsung klik dua kali.




Kita akan membuat persegi dengan sudut bulat rounded.
1. Buat Persegi, pastikan saat membuat persegi anda juga menekan tombol CTRL untuk membuat persegi sama sisi. Jika melepaskan tombol ctrl akan membuat persegi bebas.


Lalu buat sudutnya menjadi bulat dengan mengeklik Shape Tool (F10), klik pada sudut persegi dan tarik sampai terlihat seperti gambar dibawah ini, maksimal dengan shape tool akan menjadi sebuah lingkaran.

2. Step ini kita warnai dengan 2 paduan warna biru cerah dan biru gelap, dengan menggunakan "Fountain Fill" / F11 dan samakan seperti gambar di bawah ini. fountain fill terletak di toolbox. Silahkan menggunakan dua atau 1 warna saja, warna pada logo facebook ditutorial ini menggunakan code seperti dibawah ini :

Untuk HEX Warna :

  1. Biru : #304B95
  2. Biru muda : #1191CB
Jika belum mengerti menerapkan warna pada objek dengan fountain fill, pertama buka dialog fountain fill, klik dropdown pada color dan klik more, selanjutnya masuk ke link berikut dasar-dasar coreldraw dan cari dengan keyword ( Uniform Fill ) pada halaman tersebut.





3. Klik Oke, lalu kita buat sebuah Lingkaran Oval tepat setengah pada persegi tersebut, lalu kita menggunakan "Intersect" tool. berguna untuk membuat objek baru dari perpotongan kedua objek. lihat di bawah ini. Intersect akan otomatis keluar apabila anda menyeleksi 2 atau lebih objek.

  1. Klik lingkaran oval tekan shift dan klik pada persegi lalu gunakan Intersect
  2. Karena objek sudah diduplikat hapus lingkaran pertama, dan anda akan menemukan objek baru dibawahnya.




4. Setelah selesai mengikuti step di atas, sekarang warnai objek baru tersebut dengan warna putih dan gunakan "Transparancy" tool. lihat di bawah ini.


Disini anda posisikan cahaya yang memantul agar logo terlihat seperti kaca dengan memberikan efek transparasi dan anda juga boleh memperkecil objek tersebut sehingga seperti gambar diatas,

5.  Pada step lima kita tinggal mengedit atau memofikasi sesuka kita, dan tinggal memberi huruf "F" di atas kotak tersebut, agar huruf lebih jelas, gunakan warna font putih #FFFFFF, logo facebook sudah jadi.

 

selamat mencoba !!

Share:

0 komentar